Sunday, April 19, 2020

Resume materi ajar TVRI SMA/SMK 4 LPPM ri padalarang

   "RINGKASAN MATERI YANG TELAH SAYA                        TONTON DI TV TVRI"



Pada kawasan ini terdapat 9 buah gundukan (munggu) yang diperkirakan mengandung struktur bata. Candi Pulau Sawah I berbentuk bujur sangkar bersegi berukuran 10,5 x 10,5 m. Dinding sisi utara membentuk penampil dua buah. Penampil dalam berukuran 5,2 x 0,8 m dan penampil luar berukuran 3,4 x 0,45 m, sedangkan dinding timur tidak berpenampil dengan panjang 3,9 m. Sisi luar dari struktur bata ini dikelilingi oleh struktur batu kali berukuran lebar antara 1–1,5 m yang disusun dengan cara direkat dengan tanah lempung. Bagian lantai susunan batunya masih relatif utuh dan merupakan susunan tertinggi sebanyak 37 lapis dihitung dari susuan lapis terbawah yang terdapat pada bagian tengah sisi utara. Adapun lantai pada sisi barat agaknya sudah banyak lapisan batanya yang hilang akibat digali oleh penduduk setempat. Lantai sisi timur seolah-olah disekat oleh susunan batu kali selebar 85 cm, panjang 163 cm, dan tinggi dari dasar 160 cm, serta tinggi dari lantai 20 cm. Lantai sebelah timur struktur batu kali ini membentuk lantai selasar berukuran lebar 93 cm kemudian berbelok ke barat membentuk lantai selasar selebar 115 cm untuk menuju ke lantai bawah sisi selatan yang tinggal 13 lapis bata. Salah satu hal yang menarik adalah adanya lubang persegi berukuran lebih kurang 2,25 x 2,25 m yang berada di bagian tengah lantai. Keempat sisi dinding bak persegi ini merupakan susunan bata yang sekaligus merupakan susunan bata yang membentuk lantai. Belum diketahui dengan pasti fungsi dari bak persegi ini.

1.Candi pulau sawah ll*

Pada Candi Pulau Sawah II diperkirakan ada dua struktur bangunan yang ditunjukkan pada temuan beberapa struktur sudut bangunan. Sudut bagunan pertama yaitu berada pada sisi timurlaut dan sudut baratdaya. Dua sudut bangunan ini merupakan satu kesatuan dari bangunan pertama, sedangkan bangunan II berada di sebelah timur laut bangunan I.

2. *Candi Awang maombiak*

Candi Awang Maombiak terletak di Jorong Siguntur, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Lokasi berada di atas bukit. Sekitar lokasi merupakan kebun yang ditanami karet oleh masyarakat.Untuk menuju lokasi dapat menggunakan kendaraan roda empat dan dua. Kemudian berjalan dengan berjalan sejauh ± 1,5 km. Peninggalan Kerajaan Malayu Dharmasraya ini berlatar Hindu / Budha. Situs Candi Awang Maombiak ini sudah pernah dikunjungi oleh Puslitarkenas, Balar Sumatera Utara dan BPCB Sumatera Barat. Ekskavasi yang dilakukan di lokasi terakhir dilakukan pada tahun 2015 oleh BPCB Sumatera Barat.

3. *Kompleks percandian Tanjung Medan*

Candi Tanjungmedan I

Candi Tanjungmedan I berdenah bujursangkar berukuran 8,50 x 8,50 m. Arah orientasi menyimpang sekitar 30˚ ke arah timur dari arah utara-selatan. Candi ini mempnyai satu tangga di depan pintu yang dilengkapi dengan bagian penampil yang terletak di sisi tenggara.

4.Candi Tanjungmedan III dan IV

Bangunan Candi Tanjungmedan III dan IV tidak dipugar, karena sudah sangat rusak. Tidak memungkinkan untuk dipugar kembali. Namun begitu Candi Tanjungmedan III masih dapat diketahui denahnya, yaitu bujur sangkar berukuran 8,80 x 8,80 m. Candi Tanjungmedan IV sudah tidak dapat diketahui bentuk dan ukurannya. Kedua candi itu setelah didokumentasikan kemudian ditutup (diurug) kembali.

5.Candi Tanjungmedan V berdenah empat persegi dengan ukuran 5,65 x 5,95 m, dan tinggi kaki yang tersisa sekitar 0,67 m. Kaki candinya tidak dibuat dengan konstruksi bata secara keseluruhan. Akan tetapi menyerupai bak, yang bagian dalamnya kemudian diisi dengan tanah. Tangga terletak di sisi tenggara. Di atas konstruksi inilah seharusnya terdapat hamparan lantai yang merupakan bagian permukaan kaki candi tempat badan candi berdiri.

Namun di atas permukaan tanah isian kaki candi tersebut ditemukan empat batu kali, yang masing-masing berukuran sekitar 30–40 cm. Diduga merupakan sisa umpak tiang kayu yang digunakan untuk penyangga cungkup yang menaungi badan candi. Candi ini mempunyai satu tangga yang terletak di sisi timur. Tangga ini tidak mempunyai bagian penampil. Di halaman sisi depan dekat sudut selatan kaki candi ditemukan satu batu puncak berbentuk stupa. Mungkin merupakan bagian puncak dari atap candi.

Simak lebih lanjut di Brainly.co.id - https://brainly.co.id/tugas/28777604#readmore

Thursday, April 16, 2020

Resume ajaran TVRI SMA/SMK 4 LPPM RI PADALARANG

Hari Lahir Pancasila


Sejarah Lahirnya Pancasila – Sejarah Pancasila ini berawal dari pemberian janji kemerdekaan kepada bangsa Indonesia oleh Perdana Menteri Jepang.

Perdana Menteri Jepang saat itu adalah Kuniaki Koiso pada tanggal 7 September 1944. Pada tanggal 29 April 1945 Pemerintah Jepang membentuk BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia).

Tujuan pembentukan BPUPKI adalah untuk mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan tata pemerintahan Indonesia Merdeka.

Awalnya BPUPKI memiliki anggota 70 orang (62 orang Indonesia dan 8 orang anggota istimewa bangsa Jepang yang tidak berhak berbicara, hanya mengamati). Kemudian ditambah dengan 6 orang Indonesia pada sidang kedua.

Sidang pertama dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 1945 – 1 Juni 1945 untuk merumuskan falsafah dasar negara untuk negara Indonesia.

Selama empat hari bersidang ada tiga puluh tiga pembicara, dan penelitian terakhir menunjukkan bahwa Soekarno adalah “Perumus Pancasila”.

Ada juga beberapa tokoh lain yang menyumbangkan idenya atas Dasar Negara antara lain adalah Mohamad Hatta, Muhammad Yamin dan Soepomo.

Sejarah Lahirnya Pancasila Indonesia

“Klaim” Muhammad Yamin bahwa pada tanggal 29 Mei 1945 dia mengemukakan 5 asas bagi negara Indonesia Merdeka, yaitu kebangsaan, kemanusiaan, ketuhanan, kerakyatan, dan kesejahteraan rakyat.

Oleh “Panitia Lima” (Bung Hatta cs) diragukan kebenarannya. Arsip A. G Pringgodigdo dan Arsip A. K. Pringgodigdo yang telah ditemukan menunjukkan bahwa Klaim Yamin tidak dapat diterima.

Pada hari keempat, Soekarno mengusulkan 5 asas yaitu kebangsaan Indonesia, internasionalisme atau peri-kemanusiaan, persatuan dan kesatuan, kesejahteraan sosial, dan ketuhanan yang Maha Esa.

5 asas tersebut oleh Soekarno dinamakan Pancasila, Pidato Soekarno diterima dengan gegap gempita oleh peserta sidang. Oleh sebabnya, pada tanggal 1 Juni 1945 dikenal sebagai hari lahirnya pancasila.


Pada tanggal 17 Agustus 1945, setelah upacara proklamasi kemerdekaan, datang berberapa utusan dari wilayah Indonesia Bagian Timur. Berberapa utusan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Sam Ratulangi, wakil dari Sulawesi
2. Hamidhan, wakil dari Kalimantan
3. I Ketut Pudja, wakil dari Nusa Tenggara
4. Latuharhary, wakil dari Maluku.

Mereka semua berkeberatan dan mengemukakan pendapat tentang bagian kalimat dalam rancangan Pembukaan UUD.

Kalimat tersebut juga merupakan sila pertama Pancasila sebelumnya, yang berbunyi, “Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya”.

Pada Sidang PPKI I yaitu pada tanggal 18 Agustus 1945, Bung Hatta memberikan usul untuk mengubah kalimatnya menjadi “Ketuhanan Yang Maha Esa”.

Sebelumnya Bung Hatta telah mengkonsultasikannya kepada 4 orang tokoh Islam, yaitu Kasman Singodimejo, Ki Bagus Hadikusumo, dan Teuku M. Hasan.

Pada Sidang PPKI I tanggal 18 Agustus 1945, bersamaan dengan penetapan rancangan pembukaan dan batang tubuh UUD 1945, Pancasila ditetapkan sebagai dasar negara Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila

30 September 1965 merupakan awal dari Gerakan 30 September (G30SPKI), yaitu sebagai wujud usaha mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis.

Pada saat itu itu, enam Jendral dan berberapa orang lainnya dibunuh sebagai upaya kudeta, namun berkat kesadaran untuk mempertahankan Pancasila maka upaya tersebut gagal.

Maka 30 September diperingati sebagai Hari Peringatan G30SPKI dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Pancasila
1. Ketuhanan Yang Maha Esa.
2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab.
3. Persatuan Indonesia.
4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan       Dalam Permusyawaratan/Perwakilan.
5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Makna Lambang Garuda Pancasila

1. Burung Garuda melambangkan kekuatan.
2. Warna emas pada burung Garuda melambangkan              kejayaan.
3. Perisai di tengah melambangkan pertahanan bangsa          Indonesia.
4. Simbol-simbol di dalam perisai masing-masing                    melambangkan sila-sila dalam Pancasila, yaitu: Bintang melambangkan sila Ketuhanan Yang Maha Esa, Rantai melambangkan sila Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab, Pohon beringin melambangkan sila Persatuan Indonesia, Kepala banteng melambangkan sila Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan, Padi dan Kapas melambangkan sila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.
5. Warna merah-putih melambangkan warna bendera nasional Indonesia. Merah berarti berani dan putih berarti suci.
6. Garis hitam tebal yang melintang di dalam perisai melambangkan wilayah Indonesia yang dilintasi Garis Khatulistiwa.
7. Jumlah bulu melambangkan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia (17 Agustus 1945), antara lain:
     1.Pada masing-masing sayap berjumlah 17.
     2. Pada ekor berjumlah 8.
     3. Di bawah perisai/pangkal ekor berjumlah 19.
     4. Di leher berjumlah 45.
8. Pita yg dicengkeram oleh burung garuda bertuliskan semboyan negara Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “berbeda beda, tetapi tetap satu jua”.

Asal Istilah Pancasila dan Semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”
Semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang ada pada pita yang dicengkram oleh burung garuda, berasal dari Kitab Negarakertagama yang dikarang oleh Empu Prapanca pada zaman kekuasaan kerajaan Majapahit.

Pada satu kalimat yang termuat mengandung istilah “Bhinneka Tunggal Ika”, seperti: “Bhinneka tunggal Ika, tanhana dharma mangrwa”.

Sedangkan istilah Pancasila dimuat dalam Kitab Sutasoma yang ditulis oleh Empu Tantular yang berisikan sejarah kerajaan bersaudara Singhasari dan Majapahit.
Istilah Pancasila ini muncul sebagai Pancasila Karma, yang isinya sebagai berikut.

1. Melakukan tindak kekerasan.
2. Mencuri.
3. Berjiwa dengki.
4. Berbohong.
5. Mabuk (oleh miras).

Peraturan Tentang Lambang Negara
Penggunaan lambang negara Garuda diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 43/1958.

Wednesday, April 15, 2020

Resume ajaran trigonometri TVRI sma/SMK 4 LPPM RI PADALARANG


Pengertian Trigonometri

Trigonometri yaitu bagian dari ilmu matematika yang mempelajari tentang hubungan antara sisi dan sudut dari suatu segitiga serta fungsi dasar yang muncul dari relasi tersebut.

Trigonometri juga identik dengan fungsi trigonometri yang meliputi sinus (sin), cosinus (cos), tangen (tan), cosecan (cosec), secan (sec), dan cotangen (cotan) yang kesemuanya itu merupakan cara untuk menentukan suatu sisi sebuah segitiga dan sudut yang terbentuk dari dua buah sisi dalam sebuah segitiga.


Perbandingan Trigonometri

Lingkaran dengan pusat O (0, 0) dan jari-jari (r), sedangkan titik A (x, y) pada lingkaran dan sudut dibentuk oleh OA terhadap sumbu X. Pada berlaku r2 = x2 + y2 sehingga diperoleh perbandingan trigonometri, yaitu antara lain sebagai berikut ini :


Macam – Macam Rumus Identitas Trigonometri

Trigonometri juga memiliki beberapa macam rumus, yaitu seabagi berikut ini :

1. Rumus Jumlah Dan Selisih Dua SudutRumus Untuk Cosinus Jumlah Selisih Dua Sudut :

cos (A + B) = cos A cos B – sin A sin B
cos (A – B) = cos A cos B + sin A sin B

Rumus Untuk Sinus Jumlah Dan Selisih Dua Sudut :

sin (A + B) = sin A cos B + cos A sin B
sin (A – B) = sin A cos B – cos A sin B

Rumus Untuk Tangen Jumlah Dan Selisih Dua Sudut :

tan A (A + B) = tan A + tan B/1 – tan A x tan B
tan A (A – B) = tan A – tan B/1 + tan A x tan B

2. Rumus Trigonometri Untuk Sudut RangkapDengan Menggunakan Rumus sin (A + B) Untuk A = B :

sin 2A = sin (A + B)
= sin A cos A + cos A sin A
= 2 sin A cos A
Jadi, sin 2A = 2 sin A cos A

Dengan Menggunakan Rumus cos (A + B) Untuk A = B :

cos 2A = cos (A + A)
= cos A cos A – sin A sin
= cos 2A – sin 2A ……………(1)

Atau

Cos 2A = cos 2A – sin 2A
= cos 2A – (1 – cos 2A)
= cos 2A – 1 + cos 2A
= 2 cos 2A – 1………………(2)

Atau

Cos 2A = cos 2A – sin 2A
= (1 – sin 2A) – sin 2A
= 1 – 2 sin 2A………………(3)

RESUME MATERI NOKEN AJARAN SIARAN TVRI TINGKAT SMA/SMK 4 LPPM RI PADALARANG

Mengenal Noken, Tas Tradisional Papua yang Sarat Filosofis dan diakui UNESCO.


Papua adalah salah satu wilayah di timur Indonesia yang punya banyak keunikan. Tak hanya orang-orangnya saja, tapi budayanya juga. Kondisi alamnya juga masih banyak yang terjaga keasliannya.

Di Papua ada tas bukan sembarang tas. Namanya noken. Tas asal Papua ini bahkan saat ini sudah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia tak benda loh! Seperti apa bentuk dan kisah si tas ajaib ini? Simak ulasannya berikut ini.

1. Terbuat dari Bahan Alami dan Diletakkan di Kepala
Noken adalah tas asli Papua yang terbuat dari serat kulit kayu. Tak seperti tas lain yang diletakkan di pundak, noken justru diletakkan di kepala. Cara inilah yang membuat noken masuk dalam daftar warisan budaya dunia tak benda oleh UNESCO.
Keunikan lain yang dimiliki tas nyentrik ini adalah hanya orang Papua saja yang boleh membuat Noken.Tas ini biasanya digunakan untuk membawa hasil-hasil pertanian seperti sayuran, umbi-umbian, dan barang lainnya ke pasar. Noken sudah menjadi bagian dari masyarakat Papua. Hal ini terbukti dengan 250 suku di Papua yang telah menggunakan Noken untuk kegiatan sehari-hari.
2. Filosofi di Baliknya
Ada makna tersembunyi di balik pembuatan Noken khas Papua ini. Tas yang dibuat oleh para mama di Papua ini memiliki simbol kehidupan yang baik, perdamaian, dan kesuburan bagi masyarakat di sekitar tanah Papua.
Dahulu, Noken juga menjadi simbol kedewasaan seorang wanita. Jika seorang wanita tidak bisa membuat noken, maka dia dianggap belum dewasa. Noken juga sering digunakan sebagai syarat bagi wanita Papua sebelum menikah. Jadi jika seorang wanita belum bisa membuat noken, dia belum bisa menikah dengan kekasihnya. Tapi kini banyak wanita Papua yang tak bisa membuat Noken.
3. Tas Multifungsi
Noken memiliki ukuran yang variatif. Ukuran paling besar sering digunakan para mama untuk mengangkut hasil pertanian atau untuk mengangkut kayu bakar. Sedangkan yang ukuran sedang digunakan sebagai tempat buku dan alat tulis oleh anak sekolah dan mahasiswa. Noken bisa untuk menggendong anak loh! Wah-wah hebat ya! Meski cuma dari kulit kayu, tapi aman dan nyaman buat gendong anak.
Ada yang lebih unik dari penggunaan Noken, yaitu sebagai kotak suara dalam pemilu dan pilkada. Teknisnya pun cukup unik, bahkan Mahkamah Konstitusi mengakui dan mengesahkan sistem Noken dalam pemilu atau pilkada. Caranya, tiap bilik pasangan calon diberi Noken yang digantungkan. Setelah itu, para calon pemilih untuk kandidat satu dan seterusnya berbaris di depan bilik calon yang dipilih. Barulah pencoblosan dimulai.

Tuesday, April 14, 2020

RESUME MATERI AJARAN SIARAN TVRI TINGKAT SMA/SMK 4 LPPM RI PADALARANG

Sumber:https://restinopiantii-pelajarperdulicovid19.blogspot.com/2020/04/resume-materi-ajar-siaran-tvri-tingkat_14.html?spref=fb

Hasil Resume yang saya dapatkan setelah menonton/memahami tayangan materi Matematika tentang Frekuensi Harapan di TVRI




Selamat membaca:)


 PENGERTIAN

Frekuensi Harapan adalah Banyak nya kejadian yang diharapkan muncul dari suatu percobaan

 RUMUS

        Fh(A) = P(A) × n
Note : A  Peluang
           n banyak percobaan
Agar lebih jelas liat gambar dibawah




 CONTOH SOAL

Pada suatu pertandingan tenis meja antara tim Indonesia lawan tim Jerman, peluang Indonesia menang 60%. Sebelumnya mereka sudah bertemu sebanyak 56 kali. Berapa kali tim Indonesia berharap menang melawan tim Jerman?
Jawaban:   Fh(menang) = 60% × 56
= 33,6  34 kali
Agar lebih jelas




 LATIHAN SOAL!

1. Sebuah dadu dilempar sebanyak 40 kali. Berapa kali kita berharap muncul mata dadu 3?
Jawaban :
Fh (mata 3) = 1/6 × 40
       = 6 4/6 = 6,66  7 kali
Agar lebih jelas liat gambar dibawah




2. Berapa kali muncul mata dadu berjumlah ganjil dari dua dadu yang dilemparkan sebanyak 250 kali.
Jawaban :
Rs : 36
Titik sampel jumlah ganjil : 18
P = 18/36 = ½

12   21   14   41   16   61
23   32   25   52
34   43   36   63
45   54
56   65

Fh = ½ × 250 = 125 Kali muncul


Note: Terimakasih untuk semua yang sudah membaca blog saya, mohon maaf apabila ada kesalahan kata atau yang tidak dimengerti:)

Monday, April 13, 2020

Resume material ajar siaran TVRI tingkat SMA/SMK 4 LPPM RI Padalarang

  Bagaimana virus corona menyerang tubuh kita sudah tahu kalo virus Corona sudah menginfeksi satu juta orang di seluruh dunia seluruh ini gimana sih tubuh ini bisa menginfeksi seluruh dunia virus ini bisa mematikan semua berawal dari sini tubuh kita lewat percikan atau bersin orang yang postift atau kita menyentuh benda nya atau kita ga cuci tangan setelahnya kalo gitu si virus masuk lewat pernafasan dan bergerak terus menuju sasaran utamanyaa paru paru disni lah virus yang utama ini mulai paku protein mulai bekerja akan nempel keparu paru dan organ lainnya yang stelnya akan kaya protein ini protein ACE2 ACE2 itu ibarat gagang pintu rumah begitu udah nempel perlahan tapi pasti virus ini akan ngedorong masuk ke sel tubuh kita dan begitu berhasil masuk barulah aksi sebenernya dimulai akan membuka sang hacker pun akan terbebas diakan ngehack sel sel tubuh nipu sistem imun tubuh kita biar ga nyerang virusnya sekaligus ngebuat inti sel memproduksi bakal virus corona baru sel yang ya ketika virusnya udah menuhin paru paru kita sistem imun kita bakal merespon ibarat tentara dan polisi yang meluncur ketempat kejadian perkara tapi inilah yang bikin ngeri disini lah virus Corona menjadi penipu ulung yang bisa ngakalin sistem imun kita mereka bikin sistem imun menjadi babi buta menyerang sel sel sehat kita tapi terkadang tubuh kitaa sedang lemah efeknya bisa parah bisa kena radang paru paru akibat sel yang gabisa nahan bakteri feneumonia malahan buat Kasus kritis bakteri ini ga berenti disana mereka bisa masuk aliran darah dan akhirnya nyerang seluruh tubuh kalo udah gini bernafas juga bakalan susah banget bagi hidup kita berada ditahan kritis.

1.bagaimana virus Corona menyerang tubuh kita???
    Jawab : ketika virus Corona masuk ke tubuh kita lewat percikan batuk atau bersin orang yang positif baik secara langsung atau waktu kita nyentuh benda yang terkena percikan dan tidak cuci tangan setelahnya,kalau udah begitu virus masuk lewat pernapasan dan bergerak terus menuju paru2.pertama-tama,paku protein Corona akan menempel di paru2,begitu sudah nempel virus ini akan mendorong dalam sel kita dan begitu berhasil masuk,difase ini virus Corona menyerang inti sel sehat untuk nipu sistem imun tubuh kita supaya tidak menyerang virusnya dan sekaligus membuat inti sel jadi memproduksi cikal bakal virus Corona baru,sel yang sudah terinfeksi selanjutnya bunuh diri dan memutuskan virus Corona yang nginfeksi dan menyerang sel-sel lainnya.jika sudah menyerang paru2 virus Corona akan menyerang tubuh lewat darah dan ada dalam kondisi kritis.jntuk itu kita harus mengikuti pedoman gizi seimbang agar imun kita baik.
2.bagaimanakah cara meningkatkan imun tubuh??
   Jawab:perilaku hidup sehat adalah cara efektif untuk mencegah virus corona.pertama,cuci tangan menggunakan sabun.kedua,istirahat cukup dan rajin olahraga.ketiga,konsumsi makanan bergizi dan minum air putih.keempat,gunakan masker jika batuk atau bersin .kelima,jika ada gejala kunjungi layanan kesehatan
3.apa itu pandemi dan apa bedanya dengan epidemi, endemi dan wabah
 Jawab:1.pandemi adalah penyakit tingkat dunia
               2.epidemi adalah penyakit tingkat antar negara
               3.wabah adalah penyakit tingkat daerah sampai negara
               4.endemi adalah penyakit tingkat daerah.

Wednesday, April 1, 2020

PPDB SMK 4 LPPM RI PADALARANG


Halooo Warga Bandung Barat !

Telah dibuka Pendaftaran Peserta Didik Baru untuk :
SMK 4 LPPM Padalarang
Untuk ibu, bapa dan para Pendaftar untuk peserta didik baru, ditengah wabah COVID-19 ini kita buka pendaftaran Online loooh .

Pendaftaran bisa dibuka di :
http://gg.gg/PPDB_SMK4LPPM / atau juga bisa daftar via DM no WA Admin

Untuk Token Pendaftaran dan Persyaratan bisa DM dulu via Whatsapp ke 085220842348 (Admin).

Jangan lupa ya selalu bersih-bersih dan cuci tangan menggunakan sabun selalu agar terhindar dari bakteri-bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh kita .
Semoga kalian selalu diberi rezeki dan Kesehatan agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari ..

Selamat bertemu di sekolah kita tercinta ya para peserta didik baru